Ciri Ciri Diabetes – Gejala dan ciri-ciri diabetes tipe 2 muncul setelah seseorang mengalami berbagai tanda-tanda dan gejala diabetes. Namun, ciri-ciri diabetes tidak muncul secara bersamaan, akan tetapi kemunculannya bertahap yang tergantung pada kondisi dan kebiasaan calon diabetesi tipe 2 itu sendiri.

Biasanya, orang yang mengalami berbagai tanda-tanda diabetes, mereka lebih banyak tidak tahu bahwa itu adalah ciri-ciri diabetes sebagai akibat pengetahuan dan pemahaman yang minim tentang diabetes.

Faktor dari kebiasaan atau gaya hidup sangat mempengaruhi perkembangan terhadap ciri-ciri diabetes, sebagai contoh, orang banyak duduk lebih cepat mengalami tanda-tanda diabetes ketimbang orang yang lebih aktif, orang yang menyukai dan sering minum produk minuman manis lebih cepat beresiko diabetes dibanding orang yang jarang minum minuman bergula.

Tanda-tanda dan ciri-ciri diabetes tipe 2 hampir mirip dengan ciri-ciri pada diabetes tipe 1, hanya saja pada pasien dengan diabetes tipe 2 di tubuh mereka masih menghasilkan insulin, namun tidak cukup untuk mengatasi kenaikan gula darah.

Ciri ciri diabetes yaitu mulut terasa kering.

Mulut terasa kering disebabkan karena ginjal butuh asupan cairan yang banyak untuk mengencerkan kelebihan gula yang akan dilarutkan bersama urin sehingga tubuh butuh cairan masuk yang lebih banyak.

Ketika pasien tidak menyediakan air untuk minum, maka badan akan mengalami dehidrasi dengan ditandai mulut kering. Untuk mengatasi kondisi ini, perbanyak minum air putih sehingga dapat mengimbangi jumlah cairan yang keluar akibat sering buang air kecil.

Ciri ciri diabetes yaitu badan kelelahan

Kelelahan terjadi akibat asam lemak dan glukosa tidak bisa memasuki otot. Energi dibutuhkan pada ketika calon pasien diabetes tipe 2 melalukan aktifitas hidup.

ciri ciri diabetesEnergi dihasilkan dari metabolisme glukosa dan asam lemak dengan bantuan insulin, proses pembentukan energi berlangsung di dalam otot.

Ketika insulin tidak bisa memasuki otot, otomatis glukosa juga tak bisa masuk ke otot juga sehingga meniadakan proses pembentukan energi. Akibatnya, pasien merasa sangat kelelahan meski hanya sedikit aktifitas.

Ciri ciri diabetes yaitu merasa sangat lapar

Kelaparan terkait dengan rasa lelah yang muncul. Ketika pasien mengalami kelelahan. Otomatis otak mengirim sinyal ke perut yang mendefinisikan bahwa tubuh mengalami rasa lapar. Sehingga calon diabetesi tipe 2 merasa ingin makan banyak.

Tak hanya itu, kadang mereka menambah asupan cemilan dengan lebih sering untuk menutupi rasa lapar. Sehingga kelaparan adalah sebagai tanda bahwa mereka akan mengalami diabetes tipe 2.


Dapatkan produk Gamat Jelly yang ASLI
Hanya di website mitra bisnis kami

GamatJelly.org

Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi
CS : 0823 2010 5050

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Dwimahardika

About the Author

error: Content is protected !!